Minggu, 15 Januari 2012

Pentingnya Inbound Link Bagi Blog

Rating: 5
Pengertian Inbound Link adalah link atau hyperlink yang masuk ke halaman web atau blog tertentu yang berasal dari situs eksternal lain. Eksternal di sini berarti bahwa halaman ini bukan bagian dari domain yang sama . Link dalam sebuah website atau blog disebut link internal. 

Pentingnya Inbound Link 
Jumlah link masuk atau inbound link yang dimiliki situs web atau blog, dapat menentukan popularitas halaman atau posting . Jadi mengapa pentingnya berhubungan dengan orang lain atau membentuk jaringan dengan blogger lain. Memang dalam belajar SEO kita harus tahu tentang backlink, inbound link, eksternal link dan lain - lain.

Jumlah link masuk merupakan faktor-faktor dalam strategi optimasi seo, hal ini digunakan oleh search engine dan berpengaruh terhadap posisi blog atau situs web di hasil pencarian mesin pencari. Sebagai contoh, perhitungan PageRank di Google didasarkan pada keluar masuknya link dari semua halaman Web yang merangkak, sehingga bisa dijadikan nilai lebih bagi situs blog atau web. Sebagai contoh meski dengan blog baru , saya melakukan hal ini untuk mengoptimalkan postinganku yang berjudul sewa uangkantor jakarta murah.

Inbound link sangat penting dalam posisi yang baik di hasil pencarian atau search engine. Terkadang di internet banyak terjadi pembelian dan pertukaran link, di mana setiap inbound link dipatok dengan harga tertentu

http://ssdigitalmedia.com/wp-content/uploads/2011/04/inbound-links1.jpg
Spam indexing dan inbound link 

Banyak spammer melakukan beberapa strategi untuk menciptakan ribuan entri atau pesan pada forum diskusi atau blog, yaitu dengan tujuan sederhana untuk meningkatkan jumlah inbound link ke blog atau situs web mereka sehingga jumlahnya semakin bertambah. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan pagerank google.Saat ini webmaster forum dan blog dapat secara otomatis memasukkan "nofollow" pada link apapun dengan membuat artikel atau tulisan misalnya. "nofollow" dimasukkan dalam sebuah hyperlink di HTML yang dilakukan pemilik blog atau web  untuk membuat link namun karena nofollow maka tidak berpengaruh terhadap PageRank.
Dengan kata lain definisi inbound link adalah link yang diidentifikasi oleh anchor teks pada halaman dan / atau situs web yang mengarah ke sebuah situs blog atau interaksi melalui umpan balik pengguna. Semoga posting mengenai pengertian inbound link ini bermanfaat. Salam blogger

Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 19.25