Minggu, 15 Januari 2012

Pengertian Outbound Link dan Dampaknya buat Blog

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO9dxgtDJH3hkyP11Okv70viaNGoIax-V-2DS4ahfjjwZX4vSBuPMYLXt9C6FPqPnMJb9znBnypm_A_JeVQ7ot53yb4LSsp8cX1UVJIjfF9VGl8Axvs-UfEA6XMfr-QBtVdpbZHGHEeOI/s1600/Outbound+linkslinks.png
Pengertian atau Definisi Outbound Link adalah link dari situs web atau blog kita menuju ke situs lain. Ketika pengunjung mengklik link tersebut, maka visitor tersebut akan meninggalkan situs atau blog kita. 

Outbound link atau Link keluar dapat berupa membuka tab baru. Link ini sangat mudah untuk dikenali, karena memang disediakan , terkadang ada yang menggunakan atribut misalnya dengan rel = "noffolow". . Untuk memahami atribut tersebut baca terlebih dahulu  nofollow dan dofollow link. Selain itu, link keluar juga ada yang menggunakan varian dengan menggunakan java script

Untuk mengetahui link dengan target blank atau new tab , biasanya seorang blogger menggunakan kode :

<a href="www.domain.com" target="_blank" title="name">Name</a>

Sebenarnya apa sih pengaruh mempunyai outbond link ?

Mungkin untuk blog baru yang seperti milikku ini, terlalu banyak link yang keluar, akan berdampak buruk bagi peringkat di search engine. Setelah saya membaca Panduan dari  Google Webmaster, mungkin untuk blog baru alangkah lebih baiknya adalah membangun inbound link terlebih dahulu. Terlalu banyak link yang keluar  dirasa tidak baik untuk sebuah blog seperti milik saya ini. 

Namun tidak memilik link keluar , juga  akan memberi dampak negatif bagi blog. Oleh karena itu, kadang-kadang kita harus mempertimbankan untuk menaruh beberapa link ke situs lain, misalnya relevansi . Outbound link ke topik yang relevan oleh mesin pencari atau search engine, seperti Google, tidak dianggap negatif. 
Selain itu kita menghindari  untuk membuat outbond link ke halaman spam, dan situs lainnya yang oleh google dianggap melanggar kebijakan. Jika kita membuat link secara langsung ke situs spam, hal ini dengan cepat dapat berdampak negatif pada peringkat blog kita sendiri.
Semoga posting blog hari ini mengenai Definisi atau Pengertian Outbound Link, dapat bermanfaat bagi kita, Terimakasih atas kunjungannya.

Rating: 5
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 19.31