unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link

Minggu, 15 Januari 2012

Cara Menanam Backlink Berkualitas di Blog

Rating: 5
http://2.bp.blogspot.com/-QVqSe7s-qC8/TXhIw7psWqI/AAAAAAAAA3s/bXcZoD6F35E/s1600/build%2Bbacklink.jpgSobat SEOers pasti tau kan apa itu backlink dan untuk apa. Kalo sobat tidak tau, sobat bisa baca postingan blog ini tentang Memburu Backlink Dari Blog Dofollow Dengan PR Tinggi. Karena hakikatnya sebuah backlink merupakan salah satu cara untuk optimasi blog dalam peburuan posisi blog di halaman pencarian google. Pada tips trik blog kali ini saya kembali membahas masalah backlink lagi. Tapi tentunya pasti beda dengan yang sebelumnya. Disini yang akan di kupas cara menanam backlink berkualitas pada blog/ web kita.

Dalam penanaman backlink ada dua pilihan yang paling sering dilakukan oleh narablog/webmaster ketika mereka sedang menanam backlink, yaitu :

   1. Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
   2. Mengarahkan backlink menuju halaman posting

Pertanyaanya sekarang adalah : Lebih berkualitas mana antara kedua opsi diatas ?

Pendapat saya yang masih belajar SEO ini, khusus untuk blog baru, sebaiknya mengarahkan backlink yang berkualiatas “ditanamnya” menuju halaman utama. Kenapa? jawabannya adalah : jika kita ibaratkan blog baru adalah rumah yang sedang dibangun, kita tentunya harus membangun pondasi yang kuat terlebih dahulu. Pondasi disini adalah halaman utama blog. Jika halaman utama sudah memiliki backlink yang cukup, maka posting-posting kita tentunya akan semakin cepat di index dan mendapat posisi yang bagus di SERP.

Sedangkan untuk blog yang sudah cukup memiliki umur, sebaiknya mengarahkan backlink menuju halaman posting. Jawabannya adalah : karena blog yang sudah memiliki umur biasanya sudah cukup stabil waktu yang dibutuhkan oleh robot mesin pencari untuk mengindex halaman posting. Namun, walau cukup cepat halaman posting tersebut di index bukan berarti posisinya di SERP akan bagus juga. Disinilah pentingnya mengarahkan backlink menuju halaman posting.

Kesimpulan dari kedua opsi di atas adalah :

   1. Khusus untuk blog baru, beri “suntikan” backlink yang cukup dulu menuju halaman utama.
   2. khusus untuk blog yang telah memiliki umur, beri “suntikan” backlink menuju halaman posting.

Nah, sekian dulu belajar SEO kali ini dari pendapat saya pribadi, jika sobat ada yang mungkin memiliki pendapat berbeda, sobat bisa berbagi melalui kotak komentar. Jangan takut untuk berbeda pendapat karena perbedaan adalah anugerah. Terimakasih
 
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 11.09