Sabtu, 14 Januari 2012

10 Tips Menulis Artikel SEO

Rating: 5
Menulis adalah sebuah seni karena membutuhkan kemampuan yang berbeda. Namun itu bukan berarti Anda tidak dapat menulis konten yang powerful untuk membantu peningkatan ranking perusahaan di search engine besar lewat SEO. Ada beberapa elemen SEO yang dapat menolong konten di website Anda, postingan di blog, men-submit artikel ke online directories dan konten online lainnya untuk mengembangkan ranking dan bisnis Anda. Berikut beberapa tips di antaranya:

Perihal artikel
http://www.jmorganmarketing.com/wp-content/uploads/2008/11/quick-and-easy-seo-tips.jpgApapun yang Anda tulis, camkan bahwa tulisan tersebut berpotensi untuk menjangkau audience yang lebih besar dan akan medatangkan keuntungan bagi perusahaan di luar benefit SEO. Blog, artikel dan konten on-site merupakan kesempatan untuk dikaitkan dengan perusahaan. Jadi tulislah informasi yang menarik tentang bisnis perusahaan Anda. Sebuah topic menarik yang ditulis dengan baik juga digemari orang dan akan dishare kepada orang lain sehingga akan mengembangkan page rank.

Tulis Judul Yang Sedikit Provokatif
Provokatif di sini bukan provokatif dengan konotasi negative. Namun tulislah judul yang mampu memaksa pembaca untuk masuk ke dalam artikel tersebut. Ketimbang menggunakan judul yang membosankan, lebih baik Anda menulis judul menarik yang menyiratkan sisi artikel, jangan lupa untuk memasukkan keyword ke dalam judul.

Tetap Pada Topik
Memang mudah menulis berdasarkan topic, namun jangan sampai Anda terlena dan focus penulisan menyebar kemana-mana. Camkan bahwa saat ini Anda sedang menulis untuk bisnis dan bukan personal blog. Sesekali boleh Anda memasukkan sedikit opini pribadi dalam tulisan, namun Anda tetap harus focus pada topic yang sedang Anda tulis.


Panjang Kata Kunci Ideal dan Padat
Untuk konten website dan artikel off-site untuk directory submission, konten bisa ditulis dengan panjang 3 sampai 1.000 kata. Panjang dari artikel Anda akan menentukan jumlah keyword yang Anda pakai: Anda harus menggunakan keyword untuk setiap 50 – 100 kata dalam sebuah konten.

Jangan Menumpuk Keyword
Sebagian orang menjejalkan keyword artikelnya dalam satu seksi di permulaan artikel. Hal ini tampaknya tidak professional karena semua linked keyword akan bekerja di dalam halaman.  


Sebarkan keyword ke seluruh artikel agar lebih terlihat organic.
Apapun yang Anda lakukan, baik menulis cerita untuk sebuah majalah atau men-submit artikel untuk online directory, Anda mendapatkan peluang untuk menambahkan informasi biographical. Inilah kesempatan Anda untuk memasukkan unsure-unsur optimasi.

Jangan Berlebihan Menggunakan Tag
Menggunakan cukup tag untuk konten Anda akan menunjukkan kepada Google dan mesin pencari lain bahwa artikel tersebut ditulis secara professional dengan kerangka yang baik. Pastikan Anda menggunakan h1 tag untuk judul dan h2 tag untuk subjudul.

Gunakan META Description
Anda harus memastikan bahwa artikel yang sedang Anda tulis memiliki META descriptions-setidaknya 150 karakter description konten-yang sesuai dengan keyword. Memasukkan META description adalah cara terbaik agar Google mengenali konten Anda.

Tulis Konten Yang Orisinil
Search engine akan menghukum situs Anda jika mencontek dan menduplikasi konten yang sudah ada sebelumnya. Pastikan bahwa konten Anda segar, baru dan orisinil ketimbang hanya meng-copy and pasting konten dari sumber yang sudah ada.

Pilih Gambar Yang Relefan
Menggunakan gambar yang eye-catching dan berhubungan dengan konten Anda akan menarik perhatian pembaca.
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 13.49